Jumat, 25 Oktober 2013

Browse » home» » » » » » » Khasiat dan Manfaat Susu Kambing Etawa

Khasiat dan Manfaat Susu Kambing Etawa


Manfaat Susu Kambing Etawa
Sudah banyak yang melakukan penelitian tentang manfaat dan khasiat dari susu kambing etawa bagi kesehatan tubuh. Manfaat susu kambing etawa lebih ampuh dan lebih baik jika dibandingkan dengan susu–susu lain yang ada di pasaran. Pemberian nama susu kambing etawa ini sesuai dengan nama dari ternak penghasilnya yaitu kambing etawa. 

Susu kambing etawa ini ternyata juga memiliki kandungan dan manfaat yang hampir setara dengan susu ASI lho! Kok bisa? Hal ini disebabkan karena memang kandungan dari susu kambing etawa sangat banyak.

Apa saja kandungan yang ada dalam susu kambing etawa yang baik untuk kesehatan tubuh? Misalnya fosfor yang baik bagi kesehatan otot, kalsium yang baik bagi pembentukan tulang agar menjadi lebih kuat, sodium yang membantu menyeimbangkan antara kalium dan kalsium, serta flourin yang bermanfaat untuk membantu menyembuhkan penderita penyakit TBC , asma atau sesak napas.

Masih banyak lagi kandungan-kandungan serta manfaat lainnya yang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat susu kambing etawa.

  1. Membantu mempermudah sistem pencernaan
    Hal ini disebabkan karena tekstur lemak dari susu kambing etawa sangat lembut dan halus jika dibanding dengan susu-susu yang lain sehingga karena teksturnya yang lembut dan halus ini lah yang menjadikan susu kambing etawa sangat mudah dicerna dan sangat baik buat pencernaan. Mengkonsumsi susu kambing etawa secara rutin juga tidak menimbulkan masalah bagi perut seperti diare atau mencret. Justru dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa, manfaat dan khasiatnya malah akan semakin baik.
  2. Mengobati penyakit asma dan TBC 
    Bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan seperti asma dan TBC, tidak ada salahanya mencoba mengkonsumsi susu kambing etawa. Sebab kandungan flourin dan betakasein dalam susu kambing etawa mampu membantu menyembuhkan penyakit TBC dan asma.
  3. Membantu meningkatkan sistem imun tubuh
    Mengkonsumsi susu kambing etawa secara rutin dan teratur bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh sehingga tubuh akan terjaga dan tidak mudah sakit. Jika dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing etawa memiliki kandungan flourin 10-100 kali lebih tinggi. Oleh sebab itu, susu kambing etawa sangat cocok dan baik untuk dikonsumsi sehari-hari.
  4. Sangat baik dikonsumsi bagi ibu saat hamil dan setelah melahirkan
    Menjadikan susu kambing etawa sebagai minuman bagi ibu-ibu yang sedang hamil sangat baik sekali, sebab kandungan nutrisi dalam susu kambing etawa bisa menjadikan ibu lebih sehat serta menjadikan otak janin lebih cerdas pada saat lahir. Sementara bagi ibu yang telah melahirkan, susu kambing etawa bisa membantu meningkatkan produksi ASI sehingga kebutuhan ASI eksklusif bagi buah hati bisa terpenuhi. 
  5. Bermanfaat bagi kulit
    Selain bisa dirasakan manfaatnya pada saat dikonsumsi, susu kambing etawa juga bisa diambil manfaatnya sebagai perawatan kulit, misalnya sebagai masker wajah agar wajah tampak segar, sehat, lembab, tidak kusam dan kering, serta bisa mengecilkan pori-pori.
  6. Mengobati asam uratJika Anda mengalami masalah asam urat baik masih dalam tahap awal atau pun yang sudah parah, ternyata dengan rutin mengkonsumsi susu kambing etawa bisa membantu proses penyembuhannya.
Bagaimana? Banyak sekali bukan manfaat susu kambing etawa. Nah, selain kita sudah mengetahui apa saja manfaat dan khasiat susu kambing etawa, tentu sebaiknya kita juga harus tahu bagaimana cara yang baik dalam mengkonsumsi susu kambing etawa agar khasiat dan manfaatnya benar-benar kita rasakan. Berikut cara mengkonsumsi susu kambing etawa yang bisa dicoba.
  1. Jika Anda menginginkan manfaat susu kambing etawa ini sebagai penjaga kesehatan tubuh, memberikan kekuatan dan kebugaran tubuh, maka Anda bisa mengkonsumsinya satu hari sekali yakni ketika Anda akan tidur di malam hari.
  2. Jika Anda menginginkannya sebagai obat atau terapi, maka Anda bisa mengkonsumsinya 2 kali sehari yaitu saat akan tidur dan di pagi hari saat sarapan. 
Demikian artikel tentang manfaat susu kambing etawa, semoga bermanfaat.

Anda juga bisa membaca artikel lain yang tentu tidak kalah menarik. Manfaat Susu Kedelai atau Manfaat kopi untuk kecantikan

Tidak ada komentar: