Senin, 09 Desember 2013

Browse » home» » » » Puisi Puisi Maria Maya

Puisi Puisi Maria Maya


Kumpulan Puisi Maria Maya. Mantabs..... (^_^)

Di dalam Batas Vertikal
  
di dalam batas vertikal, aku duduk tegak
mencerca kehidupan yang sebenarnya kamuflase
kehidupan adalah sebuah ilusi panjang
seperti mimpi di tengah malam pada puncak senyap
yang sebenarnya kosong
di dalam batas vertikal, aku berlutut menyembah
akan kijang kencana yang menemukan jejak buddha
dalam gelap dan gerimis aku menangis


Seorang Iran Berjubah Ungu

seorang iran berjubah ungu berjalan melewati nada nada hijau dengan ragu
sesekali tersedak dalam lumpur lumpur liat
hidupnya terjengkal masuk buai harpa yang alto
sedangkan debu di sekitar teheran saling berbisik
hai kau seorang iran berjubah ungu!
angin angin basah telah mengucap salam kepadamu


Aku Berdoa

aku berdoa
demi bunga bunga jelata pembawa upanisad diluar sana
aku berdoa
demi setitik cawan yang ada disana,
kumohon bawa aku lari bersembunyi
aku berdoa
aku berdoa
demi para sannyasin yang berusaha menggapai nirwana untuk menemui sang trimurti
cahaya cahaya dimana dia?
varanasi varanasi katakan kau cahaya!


Lebah dalam Labirin

secawan anggur yang kau tawarkan minggu lalu
hingga kini belum terkuak
hai budha berkatilah tengkuk kami!
hai budha bacakan kami sepotong sabda yang tiap kali kau ucap!
demi sarang lebah yang terperangkap dalam labirin
dengan kawat mengikat kuat kuat sayapnya
hai lebah dalam labirin,
bawakan kami hoki!


Kumpulan Puisi >> Puisi Persahabatan >> Puisi Patah Hati >> Puisi Romantis >> Puisi Rindu >> Puisi Sahabat >> Puisi Ibu >> Puisi Lucu >> Puisi Sakit Hati >> Puisi Perpisahan >> Puisi Putus Cinta >> Puisi Sedih >> Puisi Bahasa Inggris >> Puisi Sunda >> Puisi Cinta Kahlil Gibran >> Puisi Harapan >> Puisi Kehidupan >> Puisi Kangen >> Puisi Humor >> Puisi Gombal >> Puisi Jatuh Cinta >> Puisi Hujan

Tidak ada komentar: